Rabu, 18 Maret 2009

Inspirations, in my last year @Gunadarma (Insya Allah)

Di akhir2 tahun perkuliahan ku di Gunadarma (Insya Allah, amin :D), aku diberi kesempatan oleh Allah untuk bertemu denga orang2 hebat yg sangat berkontribusi di dunia IT dengan perannya masing2. Mereka mepunyai cara yang berbeda-beda untuk berkecimpung di dunia IT. Apa yang mereka lakukan sangat2 memotivasi dan menginspirasi diriku secara pribadi.

Orang-orang hebat ini aku temui karena aku ikut beberapa seminar dan kuliah umum yang diadakan oleh kampus ku, mereka diantaranya :

1. Arne Pottharst. Bule asal Jerman yang sedang "PKL" di Gunadarma. Dia adalah mahasiswa TU Darmstadt Jerman yang merupakan salah satu Universitas terkenal di dunia. dia jago sekali tentang data mining, dan dia adalah dosen bule pertama yang mengajar ku, walau hanya sekali, tetapi karena itulah aku menjadi tertarik dengan data mining dan berniat untuk mendalaminya.

2. Tubagus Bharata Yusuf. Dia adalah alumni Gunadarma yang saat ini bekerja sebagai project manager di perusahaan berkelas Internasional yaitu S T Microelectronics yang bermarkasdi Perancis. Dan ia sudah berkecimpung menjadi programer selama 9 tahun di berbagai negara. Diantaranya Singapura, Perancis, Thailand, dll. Padahal awal pekerjaannya adalah sebagai data Entri. (huuuu, keren2 :D)

3. Prof. Fabrice. Merupaka Director dari program Master Vibot computer vision and roboticsdr Bourgogne University di Perancis, dimana salah seorang temanku adalah mahasiswa kesayangannya (hhuhuh aku jg mau T_T). Beliau waktu itu berkunjung ke Gunadarma untuk mengisi seminar "Advance imaging Technology : Capturing What The Human Eye Can't See". Dimana beliau memaparkan tentang hasil risetnya yaitu tentang aplikasi infrared yang slah satunya dapat merekam jalannya peredaran darah. (huuu formidable prof.). Udah gitu ni Prof, guanteng, hehehehe..

4. Prof. Buchberger. Professor of Computer Mathematics di Johannes Kepler University di Linz Austria ini adalah salah satu profesor terkenal di dunia, yang mendapat tiga gelar doktor kehormatan dari universitas berbeda di dunia. Search aja namanya di om google, pasti banyak website tentang beliau. prof yang udah sepuh ini cerdas banget, pa lagi di bidang matematika, yah secara beliau adalah Ph. D di matematik ya.. Aku bertemu beliau pada saat menghadiri seminar "IT Global Trends and Future". Beliau memparkan tentang trend2 IT danmasa depan dari IT itu sendiri. Salut deh buat prof yang satu ini.

5. Shinta W. Dhanuwardoyo. Founder dan CEO dari Bubu.com (i wish 5 years later, i'll be like her, ain :D). Cantik, mandiri, mapan, modern, elegan, gaul, waaaaa cerminan wanita masa kini deh pokoknya. Dia sudah berkecimpung dalam dunia IT dari tahun 1996. pokonya salut bgt sama Ibu yg satu ini, super woman bgt..

6. Andi S Boediman. Creative Industry Evangelist/Adobe Certified. Aku bertemu beliau dalam seminar "Print is Dead, the rise of digital media". Beliau punya klien mall2 besar di Jakarta, Senaya city, FX, EX, dll. dalam seminar beliau memaparkan tentang digital marketing yang disertai contoh2 yang keren2. Dan menurutku beliau adalah pembicara seminar yang enak dan baik.

yah itulah beberapa orang2 henat yang sampai saat ini sudah kutemui. Aku berharap dapat bertemu lagi dengan orang2 hebat lain yang akan sangat mempengaruhi dan menginspirasi diriku serta memberi spirit agar suatu hari nanti aku bisa sehebat mereka. Amin..

Jika mereka bisa, kenapa aku tidak..
salam super :)

Tidak ada komentar: