Senin, 16 Maret 2009

give us chance..!!!

Hari ini aku mengikuti seminar IT Global Trends and Future yang diselenggarakan di kampus D Gunadarma Depok. Pembicaranya yaitu Prof. Buchberger dari Austria. Senang karena dapat kesempatan untuk menghadiri seminar ini yang jumlah pesertanya dari kalangan mahasiswa Gunadarma dibatasi hanya 70 orang. Sisanya undangan, dosen2, dan anak2 sarmag.

Aku pun datang ke seminar ini sendiri, by my self (hehehehe, maaf ya teman2 ku, lg mw egois), naek motor jauh2 dari kalimalang, bela2in, yah itung2 jalan2 nRata Penuh dapet sertifikat, lumayan buat nebel-nebelin CV. Alasan lain adalah karena moderatornya Prof. Wayan, my lecture yang ga bs ngajar karna ya tu td, beliau jd moderator, yah karena itu ya aku ambil aja kesempatan untuk ikut semianr, toh sampai jam 12 ini, biz tu td aku langsung kabur ke kalimalang, bwt kut kelas Pak Avi, Simulasi dan Pemodelan Sistem.

Sebenernya inti dari seminar td adalah penandatanganan MOU antara Gunadarma dan Universitas tempat Prof. Buchberger menjadi Direktur salah satu programnya (aku lupa ama Universitasnya apa :D). MOU tsb berisi kerjasama untuk kuliah di Austria, (huuu mauuuuu :D). Selain itu seminar td jg membahas tentang Softwarepark yang merupakan produsen software besar di dunia, dan Prof Buchberger sendiri adalah salah satu Profesor terkenal di dunia.. huuuuuu keren bgt ya.., beruntung aku bisa melihat dan menghadiri seminar ini, yah walaupun tdk bisa secara langsung bercakap-cakap dengan beliau, padahal aku pengen banget.

Di seminar tadi pun, aku baru tahu kalau ada wawancara untuk mahasiswa2 supaya dapet klo ga salah surat rujukan gitu, dari Prof. Buchburger untuk diajukan ke Dikti supaya dapet beasiswa, dan katanya sih klo dapet surat rujukan itu, kemungkinan dapet beasiswa gede.

Tapi lagi2 aku harus menelan ludah, karena ga semua mahasiswa gunadarma dapet kesempatan untuk bs langsung wawancara face to face sama Prof. Buchburger dan dapet surat rujukan dr beliau. Lagi2 kesempatan itu jatuh ke anak sarmag. Iya sih tau, mereka memang anak2 cerdas, bs dibilang jenius, gimana ga, IPK diatas 3.8, TOEFL lebih dr 500, yup, mereka adalah kelas dan anak2 unggulan gunadarma. Selalu dapet fasilitas nomor wahid, semisal, laptop, akses wifi, kelas yg nyaman, kampus yg megah, dosen2 yg berkualitas, kemudahan mengikuti semua kegiatan yg diadain gundar, dll.

Seems that i'm jealous, yes i am, memang aku rada2 cemburu ma anak sarmag, mereka selalu dapet yg terbaik dr Gunadarma, terutama beasiswa. Huh.. padahal kan anak reguler (sebutan untuk mahasiswa biasa, non-sarmag) juga pengen dpt kesempatan yg sama, dapet beasiswa. Kita jg ga kalah kok ma mereka (anak sarmag), IPK kita jg cukup memuaskan walupun ga sebesar mereka, kemampuan bahasa inggris kita jg ga kalah ma mereka, intinya kita memang ga kalah ma mereka. (lho.. lho, kok jd marah2 gini).

Habis aku kesel aja, aku kan jg pengen dapet kesempatan yg sama ma mereka, dpt beasiswa ke luar negeri, dpt dosen2 berkualitas (semua dosen di Gunadarma berkualitas kok, tp anak2 sarmag selalu diajar Prof2). Maaf klo ada pihak2 yg tersinggung, ini hanya jeritan hati anak2 reguler (terutama saya) yg jg ingin dapat kesempatan yg sama. Give us chance..

2 komentar:

Acid mengatakan...

Hho...jng marah - marah, mba.. :D

ngomong - ngomong, ikutan sarmag itu harus dari awal masuk kuliah yach ?

mampir juga ke blog saya, yach.. :D klik disini.

Hekmatyar Aslamthu Haq mengatakan...

sabar mba . .
indonesia emang begitu