Senin, 19 Januari 2009

Mendisiplinkan Orang Lain, ehm.. Sulit..

Hahahahah
Sebenernya sih lebih ke pengalaman pribadi ya..
Again curhat. Hehehe.. yup, disiplin, satu kata yang nampaknya sederhana tapi mengandung arti yg sangat dalam. Disiplin menurut gw pribadi salah satunya adalah on time, sesuai waktu, tepat, dsb. Gw adalah termasuk salah satu orang yang bisa dibilang disiplin atau lebih kepada on time sih.

Emg sih dari kecil gw udah dibiasakan untuk jadi anak yg disiplin, gmn ga, dari gw SD, bokap udah nempelin jadwal apa yg harus gw lakukan dari bangun pagi, pulang sekolah, ampe malem mw tidur, tu semua ada di kertas yg ditempel di lemari kamar gw. Komplit, mulai dari jam nya, kegiatan apa yg harus gw lakukan, sampai apa konsekuensinya kalo gw ga ngejalanin apa yg udah tertulis disitu.

Hmmm.. ya mungkin karena Bokap gw yg berlatarbelakang militer (I mean my dad is a police :D) who is very discipline, dy tuh pengen bgt anaknya juga bisa disiplin, so dari kecil gw dan adik gw udah dibiasakan untuk disiplin, apa2 tepat waktu. Sehingga berdampak sampai sekarang di umur gw yang 21 th (actually this year 22, berasa tua, hahaha).

Kalo di bilang apakah gw termasuk orang yg disiplin, I got to say yes, lebih kearah on time sih, ketika gw janjian jam segini ya jam segitu gw akan datang (lho bahasa yg ambigu) ok gini, misal gw janjian jam 7 pagi, ya gw akan ditempat janjian itu ya jam 7, sesuai janji. Gw ga tau kenapa I just can’t be late even 5 menit. Risih aja kayaknya klo harus ampe telat, ya ga mengingkari kadang2 banyak hal yg bikin kita ngaret, tapi gw selalu berusaha untuk tepat waktu.

Masalahnya adalah ketika orang lain tidak tepat waktu, (hh.. malas sekali) tapi itulah yg terjadi dan sering gw hadepin sama teman2 gw. Jujur sebel bgt, tapi ya mw gimana lg, mungkin itu udah jadi kebiasaan (ups sorry guys :D) ya tapi itulah kenyataannya. Janjian jam 7, jam setengah 8 baru dateng bahkan jam 8 (hello what took u so long!!!??) sebel aja kita udah bela2in bangun pagi n dateng, eh mereka yg ngaret (huhuhuhu BT)

Tapi ya itulah budaya, kebiasaan orang Indonesia (ya I know not all Indonesian people like that) tapi, temen2 gw kok semua begitu ya.. maaf bgt ya guys klo ada yg tersinggung, tapi jujur gw emg bt klo kalian janjian ma gw, tapi ga tepat waktu, rasanya pengeeeeennn bgt marah n jitak kalian tapi.. yah gw ga mw jd pemarah, tapi kalian ngeselin sih. Besok2 klo janji ma gw, harus on time ya, atau nanti gw tinggal.
Hehehehe

2 komentar:

Tuner Kalut mengatakan...

wew kayanya ngomentarin anak2 kelas nih.haha

kabur ah--------

arbila bintang intan mengatakan...

huhuhuuhu (:_:) master,,,

aa jadi motivasi utama,,
tnang ajah dun wori,,,

telat bisa bisa dirubah jadi on tem...